Perang Dunia Maya (Cyberwarfare) di Masa Depan

Perang di dunia maya (cyber war) sudah ada di sini dan telah mencapai skala atas antara negara-negara atau organisasi selama beberapa dekade terakhir. Perang dunia maya masa depan akan terus meningkatkan serangan terhadap pemerintah, perusahaan, kelompok kepentingan khusus dan bahkan warga sipil dalam 10 tahun ke depan di mana ia akan menjadi setara dengan serangan militer tradisional dan serangan udara dalam 15 tahun mendatang akan melampaui taktik ini .

Ketika dunia menjadi lebih global dengan nanodetik itu,Rusia, Cina, Amerika Serikat, Israel, Korea Utara, Iran dan beberapa negara lain tidak hanya akan mempersiapkan melawan serangan cyber tetapi meluncurkan operasi melalui dunia maya saat kita bicara.



 Cyber War

Cyber Warfare



Dan perang dunia maya masa depan tidak hanya akan ditujukan terhadap lembaga militer atau instansi pemerintah lainnya seperti NSA , CIA , FBI dan Departemen Keamanan Dalam Negeri . Virus komputer , serangan denial of service dan lainnya hacker berbasis Internet , spionase dan akan berlangsung terhadap Wall Street dan Main Street juga.
Sama seperti kasus 9/11 di Amerika Serikat di mana pusat keuangan ditargetkan , demikian juga akan serangan cyber di masa depan difokuskan . dan itu akan Menjatuhkan New York Stock Exchange atau NASDAQ yang akan menjadi target utama untuk beberapa negara atau kelompok lain . Sama seperti Perang Melawan Teror.

Moonlight Maze , Titan Rain dan serangan Ghostnet selama dekade terakhir telah menunjukkan bahwa serangan cyber yang nyata dan terjadi sekarang . Bahkan , banyak pejabat AS mempertimbangkan jenis spesifik serangan cyber untuk perang , seperti di udara dan perang darat .
perang dunia maya masa depan akan dilakukan terhadap jaringan listrik listrik , yang mempengaruhi Main Street , Wall Street dan militer AS secara bersamaan . Pembangkit listrik tenaga nuklir juga dapat ditargetkan dengan harapan dampak merusak dan menjadi krisis besar .
Server menyabotase  satelit , moda transportasi dan komunikasi dari belahan dunia dengan tingkat tinggi penyangkalan adalah cara yang menarik untuk menghadapi musuh. Banyak perusahaan besar di AS harus membela terhadap 1.000 ' s serangan cyber guna menjaga hacker dan mereka yang ingin melakukan spionase korporasi di teluk . itu dikarenakan pesaing perusahaan memiliki kepentingan dalam melihat bisnis saingan mereka terganggu sehingga kemungkinan perusahaan untuk serangan korporasi juga terjadi .


 Cyber Attack

Serangan Cyber

Diperkirakan serangan cyber perusahaan akan  pergi dengan cara tidak dilaporkan karena bisnis besar biasanya tidak ingin terlihat lemah atau rentan terhadap pelanggan atau pemegang saham .
Di masa depan , militer sendiri juga akan bergabung dengan instansi lain yang mahir perang komputer . Jamming radar , menonaktifkan deteksi inframerah , laser membungkam dan senjata masa depan lainnya dapat dicapai dengan perang dunia maya .
Penanaman virus pada komputer asing, kemudian bertindak sebagai virus untuk menghancurkan data akan terus tumbuh dalam popularitas . Rogue , hacker tunggal , yang dulunya di pinggiran masyarakat , akan diarusutamakan ke dalam posisi defensif dan ofensif militer AS .
Di masa depan departemen US Cyber ​​Command Pentagon akan memperluas seluruh kebutuhan bagi personil milite. The Department of Homeland Security juga akan memperluas kekuasaan dengan programmer dan pakar keamanan .
China dan Rusia akan menjadi dua ancaman terbesar dari proliferasi nuklir ke proliferasi serangan cyber dan di masa depan ini akan memperluas secara eksponensial . Dengan perang nuklir tingkat rendah deniability. Dengan cyberwarfare ada tingkat jauh lebih tinggi dari penyangkalan yang membuat ini lebih menarik.


 Future Cyberwarfare

                                                            Masa Depan cyberwarfare

Teknologi Quantum termasuk kecerdasan buatan dan jaringan saraf komputasi yang digunakan oleh komputer masa depan tidak hanya akan memerintah di era baru kekuasaan dan komunikasi, tetapi juga akan membuka pintu bagi kejahatan dunia maya, serangan dan perang. Apakah Anda siap?
 
 

0 comments:

Pages